Sabtu, 20 April 2013

Sertifikat Kegiatan


Dibawah ini terdapat beberapa sertifikat yang saya dapatkan dari Universitas Gunadarma atas beberapa kegiatan yang saya ikuti :
1.     Penulisan Ilmiah
Hal ini wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa gunadarma untuk mendapatkan gelar setara sarjana muda.


2.     Kursus
Tanggal 06 Agustus 2012 sampai tanggal 10 Agustus 2012 tepatnya berlokasi di J2, pada saat itu saya mengikuti kursus Management Export Import Product and Simulation. Kursus tersebut memberikan pengetahuan mengenai transaksi Ekspor Impor, selainitu kita juga diajarkan bagaimana cara mengisi letter of credit (LC), dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan ekspor impor.



3.     Workshop
Tanggal 3 Juni 2011, saya mengikuti workshop yang berlokasi di kampus J2 Kalimalang. Workshop yang saya ikuti itu membahas mengenai Business Planning. Dengan mengikuti workshop tersebut memberikan pengetahuan mengenai apa itu perencanaan bisnis, siapa sasaran dari bisnis yang ingin kita geluti, apa saja yang dibutuhkan dalam merencanakan bisnis / membuka usaha baru. Dimana kegiatan ini bersubjek pada introduction :explaining the financial institution, busuness plan analyinansis, and  financial analysis.






4.     Seminar
  •  Tanggal 3 April 2010, saya mengikuti seminar di kampus J1 Kalimalang. Seminar yang saya ikuti itu membahas mengenai The Development of  Sustainable National Sports Industry .




  •  Tanggal 3 November 2010, saya mengikuti seminar di kampus J1 Kalimalang. Seminar yang saya ikuti itu membahas mengenai Musicconomy.



  •   Tanggal 29 Desember 2010, saya mengikuti seminar di kampus J1 Kalimalang. Seminar yang saya ikuti itu membahas mengenai Pengaruh Perkembangan Pasar Modal Bagi Perekonomian Indonesia.




  •   Tanggal 10 November 2012, saya mengikuti seminar di kampus J1 Kalimalang. Seminar yang saya ikuti itu membahas mengenai Sharia Economic Development, di seminar tersebut saya mendapatkan beberapa ilmu, salah satunya mengenai hal apa yang dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia pada basis syariah , yaitu salah satunya dengan berdagang dengan menggunakan tata cara yang halal (diperbolehkan dalam islam). Dengan berdagang / berwirausaha dapat membuka lapangan pekerjaan yang dapat meningkatkan taraf hidup orang bayak.



  •  Tanggal 04 Desember 2012, saya mengikuti seminar di kampus J1 Kalimalang. Seminar yang saya ikuti itu membahas mengenai Seminar Deseminasi Hasil Penelitian Bidang Ilmu Akuntansi. Seminar tersebut memberikan pegetahuan mengenai  judul apa yang selayaknya ditulis sesuai jurusan dalam tugas akhir dalam syarat kelulusan sarjana strata satu atau yang sering kita sebut skripsi, selain itu kita yang mengikuti seminar tersebut diberikan pencerahan mengenai tata cara penulisan dan hal-hal yang berkaitan dengan skripsi. 






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar